Nih Beda Posisi Soket CDI Satria F150 Baru dan Yang Lama!

Satria F150 terbaru hadir dengan perubahan desain dan beberapa spesifikasi teknis, salah satunya adalah CDI. Kalau sebelumnya pakai merek Denso, sekarang menggunakan Mitsubishi.

“Iya, cuma ganti vendor dan posisi kaki berubah, timing pengapiannya sih sama aja,” terang Hariadi, Service & Outboard Assistant to Section Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Dengan posisi kaki berbeda, New Satria tak bisa langsung pakai CDI generasi sebelumnya, termasuk juga CDI racing-nya. Kalau main colok tentu saja enggak bisa bekerja, atau malah CDI langsung rusak karena korslet.

Tapi kalau pemakai New Satria ngebet ganti CDI, bisa kok asal tahu posisi kaki CDI yang baru. Kalau sudah tahu tentu tinggal pindah kaki-kaki di soketnya.

Mau tahu posisi kaki-kaki CDI New Satria dan Satria generasi sebelumnya? Nih kami paparkan posisinya. Oh iya, ini khusus New Satria dan Satria berlampu AHO ya, karena generasi sebelum AHO beda lagi. (motorplus-online.com)

Beda cdi FU lama dan baru

Satria F150 AHO – Denso
A: Pulser
B: Kosong
C: Aki
D: Takometer
E: Ground
F: Koil

New Satria F150 – Mitsubishi

A: Aki
B: Ground
C: Koil
D: Pulser
E: Kosong
F: Takometer

Advertisements
This entry was posted in Serba-Serbi Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s